Mengulas semua tentang gadis dan wanita yang bakalan bikin kamu tahu

,

Rikako Ikee Wanita Peraih Medali terbanyak Asian Games 2018



Rikako Ikee, perenang asal negeri sakura yang fenomenal berkat torehan prestasinya menjadi atlet terbaik di Asian Games 2018. Rikako Ikee tampil mengesankan sepanjang mengikuti cabor renang. Wanita Edogawa, Tokyo ini berhasil meraih enam medali emas dan dua perak. That’s Sounds Amazing!! lalu bagaimana bisa ya, mendapat lebih dari satu medali emas. Hal ini dapat terjadi karena renang merupakan salah satu cabor yang menyediakan banyak medali untuk diperebutkan, selain atletik. Terlebih cabor renang juga memungkinkan seorang atlet untuk mengikuti lebih dari satu nomor perlombaan. 


Didukung oleh semangat etos kerja yang tinggi oleh atlet renang Jepang ini.
Dari data yang didapat BolaSport.com, Rikako pun tercatat sebagai atlet putri pertama, dan juga perenang pertama, yang mampu meraih enam medali emas sekaligus dalam satu edisi gelaran Asian Games. Prestasi yang diraihnya ini bakal menjadi alat pacu dirinya untuk terus berprestasi. Khususnya dalam menghadapi Olimpiade 2020 mendatang di Jepang. Dia berjanji akan memberikan penampilan lebih baik nantinya. Catatan itu lebih istimewa karena Asian Games 2018 ini merupakan kesempatan pertama Rikako Ikee mengikuti ajang empat tahunan tersebut. Atas prestasi tersebut pujian setinggi langit diberikan kepada wanita yang lahir pada 4 Juli 2000 ini, julukan yang diberikan adalah “Pocket Rocket”.
Pada Asian Games 2018 kali ini, Rikako Ikee juga menunjukkan kebolehannya dalam belomba pada dua nomor spesialisasinya, yakni gaya bebas dan kupu-kupu.

Keberuntungan Jepang makin bertambah lantaran usia muda yang dimiliki Rikako Ikee masih memungkinkan dirinya untuk terus berkembang. Rikako juga kemungkinan besar bakal menjadi kekuatan utama Negeri Sakura, khususnya di cabor renang, saat Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Ikee yang baru saja memenangkan empat medali di Pan Pacific Swimming Championships minggu lalu memberi harapan besar Jepang untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Jika terus tampil konsisten, Rikako Ikee pun akan terus menjadi perenang andalan Jepang pada 2-4 Asian Games berikutnya. Enam medali emas tersebut dipersembahkan Rikako Ikee dari nomor renang 50 meter gaya bebas, 100 m gaya bebas, 50 m gaya kupu-kupu, 100 m gaya kupu-kupu, 4x100 gaya bebas estafet, 4x100 gaya campuran estafet. Sedangkan dua medali perak Rikako Ikee dari nomor 4x100 m estafet dan 4x200 m gaya bebas. Tak hanya meraih medali, Rikako Ikee juga tercatat sukses memecahkan 6 rekor pada Asian Games 2018.
Dengan capaian ini, Ikee menyamai prestasi perenang putri Jepang, Yoshimi Nishigawa, yang juga berhasil meraih lima emas dalam satu Asian Games. Hanya penembak Korea Utara, So Gin Man, yang berhasil memenangkan total delapan medali, termasuk tujuh emas, di Asian Games 1982.


Berkat prestasi gemilang di Asian Games, Rikako Ikee dinobatkan sebagai OCA Most Valuable Player (MVP). Rikako Ikee pun berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 50 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 736 juta dan juga mendapatkan plakat yang berisi pin-pin dari seluruh Asian Games .

Meski sangat senang meraih penghargaan sebagai atlet terbaik Asian Games 2018, Ikee mengatakan bahwa dia tidak mau terlalu lama larut dalam euforia kemenangan sehingga lupa untuk fokus yang lebih besar yaitu Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.
Belajar dari Rikako Ikee yang memiliki etos kerja tinggi semoga para atlet Indonesia juga dapat berpikiran demikian. Gelontoran insentif dan bonus yang amat besar semoga tidak mengaburkan semangat dan membuat atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia terlalu larut lama dalam euforia kegembiraan. Saatnya untuk menyimpan medali emas, perak dan perunggu di tempatnya. Lalu kembali untuk fokus, bekerja keras untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.


Share:

No comments:

Post a Comment