Review Film Liam dan Laila Lengkap Oktober 2018

Hey sobat pecinta movie, di bulan Oktober ada film Indonesia yang terbaru. Berikut ini akan kami Review Film Liam dan Laila yang rilis di bulan oktober ini.


Hey sobat pecinta indonesian movie, di bulan Oktober ini ada Salah satu film Indonesia terbaru yang akan mewarnai bioskop kita. Apa aja ya tuh film?? Banyak deh, yang pasti salah satunya adalah film bergenre drama komedi yang dibumbui kisah cinta tentunya. Kisahnya nih menceritakan seorang pemuda berkebangsaan Perancis bernama Liam dan seorang gadis Minangkabau bernama Laila. Yang bikin menarik adalah film ini kental dengan kebudayaan khas Minang dengan dialegnya. Ditambah lagi balutan aura dari aktor utama yang berasal dari Belgia, Wah bisa biki galfok ni lurr. Berikut ini akan kami Review Film Liam dan Laila yang rilis di bulan oktober ini.

Review Film Liam dan Laila Lengkap

Film ini bercerita tentang Liam pemuda asal Perancis yang jatuh cinta kepada Laila gadis Minangkabau yang berpendidikan tinggi dan sangat menjunjung tinggi tatanan budaya kampung halamannya. Latar belakang yang jauh berbeda membuat Liam dan Laila menghadapi banyak tantangan dalam menjalani kisah asmara. Cibiran, keraguan dan kecurigaan menghampiri keduanya.

Liam diperankan oleh seorang penyanyi berkebangsaan Belgia yang pada tahun 2013 menjadi Pop Idol Perancis pertama yang bernama Jonatan Cerrada. Hmm spekta bingit kan!!Dia telah mendapat kepopuleran di Eropa Barat terutama di Perancis, Belgia, dan Spanyol. Namun untuk saat ini aktor yang memiliki wajah tampan memesona ini memilih tinggal di Bali, Indonesia. Sedangkan Laila diperankan oleh aktris Indonesia berbakat, Nirina Zubir. Joss kan, sapa coba yang belum kenal dengan aktris berbakat yang sering menghiasi layar kaca bioskop Indonesia.

Lalu apa ya yang membuat film Liam dan Laila ini menarik? Sebagai negara yang kental dengan keragaman budayanya nih, sudah pasti menjadi daya tarik sendiri ketika penikmat bioskop tercinta Indonesia disuguhkan oleh film berbau adat ataupun kebudayaan Nusantara yang kemudian dikemas dalam balutan film yang epik. So pasti lah nilai kebudayaan itu penting, sehingga disamping terhibur dari beragam latar yang diatayngkan dalam bungkusan film tersebut, namun juga poin tambahan adalah sebagai sarana edukasi bagi masyarakat agar mengetahui bagaimana tradisi di daerah lain dalam satu negara. Selain mengulas review film liam dan laila kami akan memberikan  sinopsis juga dari film Liam dan Laila yang tayang tanggal 4 Oktober 2018 di seluruh bioskop tanah air.

Sinopsis Film Liam dan Laila



Menjunjung tinggi nilai kebudayaan, merupakan bagian kental yang disuguhkan oleh keluarga besar Laila. Apalagi, Laila berasal dari Sumatera Barat yang terkenal kerap mampu mewariskan budayanya secara turun-temurun. Salah satunya adalah terkait tradisi menikah. Dalam film ini, diceritakan Laila siap “dilangkahi” oleh adiknya Pian (diperankan oleh Praz Teguh) yang akan segera menikah. Nah, karena keluarga Laila masih sangat menjunjung tinggi budaya setempat, Pian belum bisa menikah sebelum kakanya, Laila yang menikah. Hmm pasti si Pian ikutan panik nih kalo dia batal nikah gegara kakaknya belum memiliki pendamping hidup, hehe. Bukan hanya Pian saja nih yang galau, keluarga Laila yang sangat menjunjung nilai budaya juga mulai cemas dengan kesendirian Laila.

Namun siapa sangka dibalik kesendirian Laila yang dicemaskan oleh keluarganya itu. Gadis Minang berpendidikan tinggi ini terhubung dengan banyak orang di berbagai negara di depan layar laptopnya sebagai pedagang online shop. Sampai suatu ketika dia terhubung dengan seorang pemuda bernama Liam yang tengah menelisik sebuah kebenaran pada kasus besar yang terjadi di pusat kota Perancis. Percakapan via sosmed itu, kemudian mengantarkan Liam dari Rouen, kota kecil di utara Perancis untuk berangkat ke Ranah Minang, sebuah negeri di wilayah Barat Indonesia. Kedatangan Liam inilah yang menjadi awal pertentangan ideologis oleh keluarga besar Laila. Berbagai kecurigaan muncul dari semua orang yang mengetahui bahwa kedatangan Liam untuk mempersunting Laila, apalagi perkenalan mereka hanya berawal dari sebuah Media sosial di dunia maya.

Keadaan rumit ini kemudian mendorong Jamil (Paman Laila) yang diperankan oleh David Chalik dan Pian adik Laila untuk mencari tau sesungguhnya apakah benar maksud kedatangan Liam ke negeri mereka dengan tujuan mempersunting Laila saja. Bisa diabayangkan gimana so sweetnya datang jauh-jauh dari Perancis. Bahkan untuk membuktikan kesungguhannya tersebut Liam bahkan rela menjadi seorang muslim dan mulai serius mempelajari Islam. Sayangnya, sudut pandang keluarga besar Laila masih mengatakan “tidak” untuk Liam karena permasalahan perbedaan kebudayaan ini.

Namun yang namanya cinta nih, Liam tidak menyerah. Apalagi Liam pada akhirnya mendapatkan bantuan dari Jamil yang secara pelan-pelan mengajar Liam tentang Islam bahkan menyuruhnya Liam untuk disunat. Lalu gimana ya cerita akhirnya? akankah kesungguhan Liam mampu meluluhlantakkan hati keluarga Laila?Daripada penasaran yukk tonton bioskop Indonesia ini yang pastinya seru dan gak bakal rugi buat ditonton. Apalagi nih film satu ini, memang terisnpirasi dari kisah nyata lho dengan Sutradara handal Arief Malinmudo. Buat sobat gadis dan wanita nih, bisa bnaget nyaksiin film ini yang menunjuuka kegigihan seorang wanita Minang, semoga bisa menginspirasi.

Cukup sekian Review Film Liam dan Laila pada bulan oktober 2018 dari Gadis dan Wanita. Jangan lupa share ke yang lainnya jika menurut Anda bermanfaat :)

COMMENTS

Name

Berita,3,Bussines,3,fashion,2,health,7,Inspirasi,8,lifestyle,11,
ltr
item
Gadis dan Wanita: Review Film Liam dan Laila Lengkap Oktober 2018
Review Film Liam dan Laila Lengkap Oktober 2018
Hey sobat pecinta movie, di bulan Oktober ada film Indonesia yang terbaru. Berikut ini akan kami Review Film Liam dan Laila yang rilis di bulan oktober ini.
https://3.bp.blogspot.com/-HPx-H_FE9Uo/W7rmQFni8ZI/AAAAAAAAAmU/RyMw7a4p_jgSMYXmMFemmaoGnypRWKMxQCLcBGAs/s400/laila.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-HPx-H_FE9Uo/W7rmQFni8ZI/AAAAAAAAAmU/RyMw7a4p_jgSMYXmMFemmaoGnypRWKMxQCLcBGAs/s72-c/laila.jpg
Gadis dan Wanita
https://www.gadisdanwanita.com/2018/10/review-film-liam-dan-laila-lengkap.html
https://www.gadisdanwanita.com/
https://www.gadisdanwanita.com/
https://www.gadisdanwanita.com/2018/10/review-film-liam-dan-laila-lengkap.html
true
8043051713030035943
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy