Punya Resolusi di Tahun 2019? Jangan Hanya Ngomong, Wujudkan!

Tidak terasa ya guys, kita telah berada di penghujung tahun 2018. Pasti banyak sekali hal-hal yang sudah dilalui, baik suka duka, tawa t...


Tidak terasa ya guys, kita telah berada di penghujung tahun 2018. Pasti banyak sekali hal-hal yang sudah dilalui, baik suka duka, tawa tangis, ataupun gagal dan berhasil. Hal tersebut sudah menjadi warna yang menambah cerita dalam roda kehidupan yang kita. Nah, bicara soal tahun baru yang sudah didepan mata, seringkali kita denger kata “Resolusi” di momen akhir tahun seperti ini. Sebenarnya apa sih arti kata “Resolusi”ini?

 Hasil gambar untuk resolusi 2019

Menurut KBBI resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah atau sidang). Jika dilihat dari makna tersebut dapat diartikan bahwa resolusi merupakan hasil rapat berupa tuntutan. Contohnya saat mahasiswa akan melakukan aksi, terlebih dahulu mereka rapatkan solusi dan tuntutan apa yang akan dilayangkan. Namun dalam konteks momen tahun baru, kata “Resolusi” ini mengalami perluasan makna, yang berarti harapan yang sungguh-sungguh dari diri seseorang. Terlepas dari perluasan makna tersebut, makna asli resolusi pun sebenarnya cocok dengan kata resolusi dalam ungkapan tahun baru. Sebab dalam menentukan harapan atau resolusi sesorang pasti juga melakukan rapat dalam hatinya masing-masing terkait apa saja yang ingin diraih di tahun mendatang. Tentu resolusi ini merupakan hal yang mengubah hidup kita menjadi semakin baik ya guys!!

Mengutip dari hipwee, ada beberapa tips yang akan membantu anda dalam merencanakan resolusi tahun 2019
1. Evaluasi dan analisis resolusimu tahun lalu : Kira-kira mana yang gagal atau berhasil dicapai. Sehingga, kita memiliki bahan introspeksi
Hal yang paling utama dilakukan adalah mengevaluasi dan menganalisis resolusi Anda di tahun ini.
  • Terkait jumlah resolusi yang berhasil dan belum terwujud?
  • Mana yang lebih banyak, antara yang sudah terwujud atau belum?
  • Alasan kegagalan dan keberhasilan?
  • Apa yang seharusnya dapat dilakukan namun kita abaikan?

2. Idealis itu bagus, tapi kita juga harus realistis. Jadi, jangan muluk-muluk ketika punya keinginan ya!

Poin kedua ini penting sekali. Setelah kita berhasil mengevaluasi dan menganalisis, langkah selanjutnya kita juga harus berpikir: apakah resolusi yang belum terwujud disebabkan karena kita terlalu idealis? Nah, maka dari itu tidak ada salahnya sekarang kita harus bisa bersikap lebih realistis dan rasional. Lebih baik merancang resolusi sesuai dengan kemampuan dan kesanggupanmu (visible). Sebab sikap idealis akan lebih baik ketika dibarengi dengan sikap realistis.
3. Gambarkan resolusimu dengan jelas, bila perlu catat dan rekam di handphone-mu!
Saat merencanakan resolusi, kita perlu mendeskripsikan dan menggambarkan dengan jelas apa dan bagaimana resolusi yang akan kita wujudkan. Tulis dan bayangkan dalam pikiran terkait hal-hal apa saja yang perlu dilakukan dan yang tidak. Bila perlu buatlah daftar tahapan yang jelas dan menarik agar kita lebih mudah merealisasikan impian. Harus berkomitmen dan konsisten, sebab sebagus-bagusnya planning yang kita buat jika tidak ada komitmen dan konsistensi pasti akan hancur dan sulit untuk diraih.
4. Susun prioritasmu : bedakan mana keinginan dan kebutuhan! Ini penting lho Jika Kita Ingin  Menjadi Pribadi yang Konsisten!

Dalam membuat resolusi, kita perlu menentukan skala prioritasnya. Memilah dan memilih mana resolusi yang kita utamakan dan yang kurang diutamakan. Bijak-bijaklah mengorganisasikan semua rencana yang sudah kita buat ya!
5. Selipkan motivasi di setiap rencanamu, Supaya Tidak Merasa Berat Ketika Menjalaninya
Setiap manusia pasti pernah berada pada titik jenuh. Mungkin akan ada satu titik di mana kita merasa sangat jenuh dan muak dengan segala aktivitas yang kita lakukan tiap hari. Oleh karena itu, motivasi sangat dibutuhkan. Bahkan bukan hanya ketika kita mulai lelah dengan apa dilakukan, melainkan juga untuk meningkatkan semangat dalam meraih obsesi dan tujuanmu itu. So, tidak ada salahnya jika kita banyak membaca quotes yang dapat mendorong diri kita dalam meraih goals dalam hidup.
6. Jangan lupakan kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas hidupmu. Hidup cuma sekali, jangan terlalu Kaku ya!
Nah, kita juga harus selalu mencantumkan resolusi yang dapat meningkatkan kualitas hidup kita sendiri. Misalkan berolahraga minimal 2-3 kali dalam seminggu. Tidak perlu olahraga yang berat, jalan santai atau yoga bisa menjadi alternatif yang dapat kita pilih. Selain itu masih ada banyak hal lainnya seperti tidur yang cukup, bangun pagi, dan membaca buku.
Intinya guys resolusi merupakan denah pribadi bagi diri kita untuk satu tahun kedepan, tentunya dalam upaya meraih tujuan hidup. sehingga dalam membuat resolusi, kita harus benar-benar paham dengan kemampuan yang dimiliki dan satu lagi percaya pada kemampuan pribadi bisa membawa pengaruh positif pada diri kita, selamat berjuang!

COMMENTS

Name

Berita,4,Bussines,3,fashion,2,health,11,Inspirasi,18,lifestyle,15,
ltr
item
Gadis dan Wanita: Punya Resolusi di Tahun 2019? Jangan Hanya Ngomong, Wujudkan!
Punya Resolusi di Tahun 2019? Jangan Hanya Ngomong, Wujudkan!
https://www.propertyme.com.au/media/k2/items/cache/c82e68ecc91a6115905b52a4dab0ec5b_L.jpg
Gadis dan Wanita
https://www.gadisdanwanita.com/2018/12/punya-resolusi-di-tahun-2019-jangan.html
https://www.gadisdanwanita.com/
https://www.gadisdanwanita.com/
https://www.gadisdanwanita.com/2018/12/punya-resolusi-di-tahun-2019-jangan.html
true
8043051713030035943
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy